PT. Teknologi Cipta Raya

PT. Teknologi Cipta Raya selanjutnya disebut TEKTAYA, adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang layanan pembayaran tagihan secara real time online yang dilakukan oleh Agen kolektor yang terdiri dari individual, koperasi-koperasi,bmt, komunitas dan institusi resmi lainnya.

Layanan Pembayaran Tagihan (Payment Point) saat ini dalam perkembangannya, mengalami pertumbuhan yang cukup pesat, semakin banyak lembaga pengelola keuangan (biller) yang memperluas service point atau counter untuk menerima pembayaran tagihan pelanggannya melalui jasa pihak ketiga. Hal tersebut memberikan peluang bagi individual maupun lembaga seperti Koperasi, BMT dan komunitas lainnya untuk ikut serta dalam penyelenggaraan penerimaan pembayaran tagihan. Content Produk layanan yang dapat dilayani oleh Payment Point yang diselenggarakan oleh Tektaya, untuk tahap awal terbatas pada pembayaran tagihan rekening Listrik. Tidak tertutup kemungkinan secara bertahap akan ada penambahan produk layanan lain, seperti pembayaran tagihan telepon, pembayaran tagihan pembiayaan, penjualan Voucher dan lain sebagainya.




Beberapa hal yang perlu dipersiapkan oleh calon agen yaitu :

1. Komputer/PC minimal Pentium III dengan Operating System Licensi
2. Satu Unit Printer Dot Matrix (Lx-300 series , LX-400 atau Lx-800) atau printer Deskjet.
3. Satu Unit Modem GPRS (GSM/CDMA)
4. Satu Chip Kartu GSM/CDMA

Apabila anda berminat untuk bergabung dengan kami, silahkan download formulir pendaftaran yang terdapat pada blog ini, lalu kirimkan ke email adipura73@gmail.com dan adipura73@yahoo.com

Troubleshooting Aplikasi

1. Pertanyaan : KONEKSI KE INTERNET SUKSES, TETAPI STATUS BELUM 7 CONNECTED ? Jawaban : Periksa tanggal yang terdapat pada sistem/komputer anda, dan pastikan tanggal serta jam sesuai dengan kondisi saat ini.

2. Pertanyaan : User Tidak dapat Login/tidak terdaftar atau password salah ? Jawaban : Hubungi Pengelola Agen /PA untuk dimintakan reset ke administrator.

3. Pertanyaan : Aplikasi tidak dapat melakukan pencetakaan resi ? hal ini disebabkan beberapa hal, yaitu : 1. Koneksi menggunakan kabel usb 2. Koneksi menggunakan kabel LPT Jawaban : 1. Koneksi menggunakan kabel usb Untuk langkah awal masuk ke start>> setting Printer atau masuk ke control panel pilih printer and fax selanjutnya di klik maka ada tampilan printer. pilih printer yang di gunakan contoh LX300+ klik kanan kemudian pilih properties klik sharing printer berinama sharing printer dengan Epson. klik ok. Selanjutnya buka aplikasi gatepay klik setting >>pilih Port Printer USB, kemudian nama printer sharing di beri nama sesuai yang nama sharing yaitu epson. klik ok kemudian komputer di restart untuk memastikan berhasil atau tidak masuk star>>> run ketik cmd kemudian enter, maka ada tampilan baru warna hitam, kemudian ketik net use bila ada informasi net use .... maka sharing printer berhasil tetapi bila tidak ada informasi maka sharing printer gagal. atau langkah selanjutnya dengan ketik dir >lpt1 kemudian enter bila ngeprint maka sudah terhubung dan dapat digunakan pada aplikasi gatepay. 2. Koneksi menggunakan kabel LPT Periksa kebenaran koneksi dari printer ke I/O device

4. Pertanyaan : Erorr 691 Jawaban : Besar kemungkinan salah password koneksi, hubungi Pengelola Agen.

5. Pertanyaan : Erorr 800 Jawaban : Koneksi ke server sedang mengalami down, cek koneksi ke server dengan cara start>> Klik tombol start, pilih run ketik cmd kemudian enter selanjutnya ketik ping 172.24.1.2 -t (kearah server) bila reply artinya sudah bagus dan bila request time out dimungkinkan masih mengalami gangguan jaringan.

6. Pertanyaan : Erorr 719 Jawaban : Cek Instalasi Modem

7. Cara Setting Printer Inkjet (Tinta)

Setting Printer Inkjet dengan cara masuk ke Control Panel
(pilih) Printers and Faxes (pilih) Printer tinta.
klik kanan pada printer yang dimaksud (pilih) Propertis.
Dalam tampilan propertis (pilih) Advance (pilih) Print
Processor.
Pada kolom Default Data Type dipindah pilihannya dari RAW
ke TEXT lalu OK.
Masih dalam menu propertis (pilih) Ports (lalu contreng) usb
Masih dalam menu propertis juga (pilih) Sharing (lalu
contreng) share this printer (copy tulisan pada kolom Share
Name) lalu tekan OK.
Kemudian buka gatepay (pilih) Setting Printer (contreng)
Port Printer USB.
Pada kolom Nama Printer Sharing (klik kanan) Paste (sesuai
share name printer inkjet) lalu simpan.


8. Silahkan Hubungi di no. 087836775670 via sms dengan
menyebutkan kode agen,kode deposit, nama agen dan main
agent.

9. Kami siap membantu kesulitan agen agen kami. Salam,
Fadillah Dzikri
Berikut ini adalah Layanan yang terdapat di PT. Teknologi Cipta Raya.

Pembayaran Listrik / PLN

Listrik

Pembayaran Telepon / Telkom Group

Telepon Rumah
Flexi
Speedy
Telkom Vision

Pembelian voucher electronic/seluruh operator

indosat telkomsel xl
Fren axis three
smart Ceria Esia

Lising / perusahaan pembiayaan

1. FIF 2. WOM 3. Otto Finance 4. SFI

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM)

1. Pdam Banyumas 2. pdam AETRA 3. Pdam Kota Bogor 4. Pdam PALYJA

Friday, July 16, 2010

PT.TEKNOLOGI CIPTA RAYA


Tektaya
Date

PT.TEKNOLOGI CIPTA RAYA

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook
Reddit

12 comments:

  1. Anonymous23:52

    Yth. Pimpinan PT. Teknologi Cipta Raya ....
    Saya mau menyakan kalau yg menangani maintenance/atau segala bentuk keluhan pada paymentpoint tektaya, selain pa Budi, siapa2 saja ... ?? Sebab saya merasa kecewa kapada pa Budi, karena sebelumnya kami pernah melaporkan trouble, tidak ada tindak lanjutnya. Sekitar 2 bulan yg lalu saya melakukan transaksi token, tapi tdk tercetak dan saldo saya terpotong 20 rb, kemudian saya melaporkan kpd beliau, dan kata beliau akan mengkonfirmasikannya kepada PT. Teknologi Cipta Raya. Beberpa hari kemudian saya tlp kembali, katanya nanti akan diberikan no seri pengisian tokennya, beberapa hari kemudian saya tlp lagi, jawabnya "msh menunggu". beberapa hari kemudian lagi, saya menagih lagi, nanti katanya akan di ganti ... Dan hal ini sering sekali saya tanyakan dan jawabannya "nanti akan diganti", demikian terus menerus setiap kali saya tanyakan selalu menjawab seprti itu ... dan sampe skrg saldo sy msh berkurang.
    Ada satu hal lg trouble yg saya alami, sekitar 1 bln yg lalu, saldo saya terpotong lg 20 rb, kemungkinan karena transaksi token lagi .. Hal ini jg saya laporkan kpd pa Budi, dan dia bejanji akan dtg ke rmh untuk croscek, dan yg ada pa budi hanya berjanji terus menerus akan dtg ke rmh dan sampai saat ini tak kuncung dtg ... Mohon kepada Pimpinan PT. Teknologi Cipata Raya untuk menegur beliau sekaligus menyelesaikan masalah ini ... Dan untuk mempermudah kalau terjadi trouble2, baiknya saya menghubungi siapa dan berapa no HP nya ??? Thanks kepada PT. Teknologi Cipta Raya

    ReplyDelete
  2. ini apa yang kantornya di kediri, saya agen token listrik prabayar via sms, driyan dari nganjuk, kok sering saya kirim permintaan dg format bener dapat balasan err.kode Q4--- time out, kenapa ya tolong dong dibantu....
    ada 3 kartu saya pake semua jawabannya sama, gmn

    ReplyDelete
  3. tolong dimasukkan dana saldo kedeposit saya, sudah 4 hari ini belum masuk. VALIDASI 11405 1140558 190 12 31/01/2011 2:16:55 pm 2111. 131-00-0624301-0 teknologi cipta raya IDR 605.788.00 CR. 1.0000000 1.0000000. EDISON. TANGGAL EFEKTIF 31/01/2011. USER ID :147880101. KODE DEPOSIT : 5788

    ReplyDelete
  4. artaku user baru00:03

    saya setuju dengan komentar anonimouse pertama "Mohon kepada Pimpinan PT. Teknologi Cipata Raya untuk menegur beliau (pak budi), sekaligus menyelesaikan masalah ini ... Dan untuk mempermudah kalau terjadi trouble2" sya juga termasuk anggot baru yang butuh bantuan dan info,,tapi setiap saya hubungi ke pak budi dengan rincian dan uraian yang detil,,jawabnya singkat dan membingungkan,,seperti tidak ada respon dan pertanggungjawaban kepada anggota,kita disini adalah anggota/penyetor/sumber hasil pt tektaya/kami bukan minta apapun,,tapi mohon orang2 seperti pak budi di tegur,,kalau mau sepeti ini terus tektaya bukan akan berkembang,,tapi pasti akan berkurang,,dan hal seperti ini yang tidak kita semua inginkan,,terima kasih.. saya harap mas fadil bisa membantu masalah ini..terimakasih "salam"

    ReplyDelete
  5. ahmad sohaeri00:25

    kalau boleh tau jabatan pak budi di TEKTAYA apa ya..apa ada yang lebih tinggi jabatannya dan adakah berapa orang yang ngurus tektaya??? apa cuman satu itu pak budi??? mohon infonya mas fadhil

    ReplyDelete
  6. tolong kasi solusi...pasword saya suadah hilang (tidak Berlaku lagi..bagaimana caranya..?
    hub:081907338415

    ReplyDelete
  7. Anonymous19:42

    cabang tektaya untuk wilayah surabaya skrg bertempat tinggal dimana yaa?? krn kantor lama di delta sari indah sudah tutup dan kami tidak bisa konfirmasi untuk keluhan2, wilayah kantor surabaya dan contact person pindah dimana??

    ReplyDelete
  8. Anonymous12:16

    wah parah tektaya dimana mana sama tektaya kita gugat aja ke pengadilan bisnis nggak betul nggak sesuai iklannya teknologinya kalah ama server kelas teri deposit nunggu bank buka biar bisa diprint dulu hahahahahahahaha

    ReplyDelete
  9. mantap infonya gan menarik sekali
    bermanfaat menambah wawasan sekali
    thanks sukses terus

    ReplyDelete
  10. Anonymous12:34

    nn

    ReplyDelete
  11. Anonymous12:44

    Pada tgl 05 April 2016 saya melakukan transaksi pembayaran adira senilai Rp.382.500 1 kali transaksi.. anehnya pda rek koran terjadi 2 x transaksi jdi saldo saya kepotong Rp 382.500 2x ... ternyata payah sistem yg dimiliki pt. tektaya ( user id 252910101 )

    ReplyDelete

Informasi Pilihan Identitas Jika Berkomentar:

Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Blogspot : Blog degan account blogspot
Name/URL : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonymous : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda.

Make your own

Arsip Blog

Tentang Saya

Bandung, Jawa Barat, Indonesia
No. HP : 087720059296
PT. TEKNOLOGI CIPTA RAYA - Bumi Adipura Blok F No. 6 Bandung - Tel. +6222 76434383 Fax. +6222 87523487 Email : info@tektaya.com
[Valid Atom 1.0]

waka waka